Senin, 24 November 2008

Pemenang Lomba AL 2008

PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA KARYA TULIS ILMIAH HARI DHARMA SAMUDERA 2008

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2008, Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Tulis (LKT) bertemakan: “Dengan Memperingati Hari Dharma Samudera 2008 Kita Bangun Kekuatan TNI AL Yang Mampu Mengantisipasi Ancaman Pertahanan Negara Bidang Maritim Pada Dasawarsa Pertama Abad Ke-21”. LKT bertujuan untuk meningkatkan minat membaca dan menulis di kalangan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum. Lomba ini diikuti oleh 71 peserta, yang terdiri atas peserta dari kalangan anggota TNI AL beserta keluarga dan dari umum (mahasiswa/pelajar/umum).

Setelah melalui proses penjurian dan penilaian dapat ditentukan 6 peserta terbaik dari TNI AL dan 6 peserta terbaik dari umum. Adapun peserta terbaik dari TNI AL, adalah:

1. Mayor Laut (KH) Adi Bandono Nrp. 11254/P Pama AAL, dengan karyanya: “Melalui Penerapan Pendidikan Berbasis Kompetensi Di Akademi Angkatan Laut”, sebagai pemenang pertama (I) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 3.000.000, 00 (tiga juta rupiah) serta piagam penghargaan.

2. Lettu Laut (T) Dwi Gunawan Nrp. 16603/P Pama KRI Slamet Riyadi Koarmatim, dengan karyanya: “Peran TNI Angkatan Laut Dalam Pertahanan Negara Di Daerah Perbatasan Wilayah Perairan Indonesia”, sebagai pemenang kedua (II) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 2.000.000,00 (dua juta rupiah) serta piagam penghargaan.

3. Pengatur Tk. I II/D Y. Bambang Ristiadi Nip. 0302208976 anggota Rumkital Marinir Cilandak, dengan karyanya: “Peran TNI AL Yang Besar, Kuat Dan Profesional Dalam Menghadapi Ancaman Di Laut Guna Menjaga Kedaulatan Wilayah Perairan Nusantara Menjelang Abad Ke-21”, sebagai pemenang ketiga (III) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 1.000.000,00 (satu juta rupiah) serta piagam penghargaan.

4. Lettu Mar Jon Gustap Kahiking Nrp. 16655/P Pama Pasmar I Surabaya, dengan karyanya: “Peran TNI AL Dalam Pengembangan Potensi Maritim Dalam Upaya Mendukung Pembangunan Kekuatan TNI AL Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”, sebagai pemenang keempat (IV) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 700.00,00 (tujuh ratus ribu rupiah) serta piagam penghargaan.

5. Kapten Laut (KH) Djemy Wagiu Nrp. 13007/P Pama Denma Mabesal, dengan karyanya: “Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Dalam Mendukung Kekuatan Maritim”, sebagai pemenang kelima (V) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) serta piagam penghargaan.

6. Letkol Laut (S) Ivan Yulivan, SE, MM., Pamen Kormar, dengan karyanya: “Membangun Sistem Pertahanan Keamanan Negara Di Bidang Maritim Dengan Image Building”, sebagai pemenang keenam (VI) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) serta piagam penghargaan.



Sementara peserta terbaik dari umum, adalah:

1. Kacung Dwi Prawoto, Nim. 0410820035 dari Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, dengan karyanya: “Perencanaan Strategi Pertahanan Nasional Berwawasan Kemaritiman Dengan Memanfaatkan Pulau-Pulau Terluar Sebagai Basis Pangkalan Armada Laut Dan Markas TNI AL Dalam Menghadapi Ancaman Global Bidang Maritim”, sebagai pemenang pertama (I) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 3.000.000,00 (tiga juta rupiah) serta piagam penghargaan.

2. Prakoso Bhairawa Putera S, dari Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, dengan karyanya: “Menggapai Keutuhan NKRI: Strategi Penataan Dan Pemeliharaan Batas Wilayah Melalui Penguatan Tata Ruang Pulau-Pulau Kecil Terluar”, sebagai pemenang kedua (II) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 2.000.000,00 (dua juta rupiah) serta piagam penghargaan.

3. Jhony Binsar Halomoan Sihotang, Nim. 021002139, Unika Atmajaya, Yogyakarta, Jawa Tengah, dengan karyanya: “ Mari Kita Bangun Kerjasama Kekuatan TNI Angkatan Laut Dan Masyarakat Demi NKRI”, sebagai pemenang ketiga (III) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 1.000.000,00 (satu juta rupiah) serta piagam penghargaan.

4. Amelya Gustina, Jl. Mr. Asaat No. 50 A Bukittinggi, Sumatera Barat, dengan karyanya: “ Upaya Meningkatkan Peran TNI AL Dalam Menjaga Pertahanan Dan Keamanan Dalam Menghadapi Era Globalisasi Pada Abad Ke-21”, sebagai pemenang keempat (IV) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 700.000,00 (tujuh ratus ribu rupiah) serta piagam penghargaan.

5. Awidya Santikajaya, KBRI Washington D.C., USA, dengan karyanya: “Reaktivasi Industri Militer Maritim: Langkah Strategis Menuju Modernitas Dan Kemandirian TNI AL”, sebagai pemenang kelima (V) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) serta piagam penghargaan.

6. Sandi Gunawan, Jl. Pedurenan Masjid 5/15, DKI Jakarta, denga karyanya: “Penerapan Vessel Monitoring System Sebagai Solusi Alternatif Dalam Pengawasan Perairan Indonesia”, sebagai pemenang keenam (VI) dan berhak atas hadiah tabanas sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) serta piagam penghargaan.



Penyerahan hadiah dan piagam bagi peserta terbaik I s/d III (anggota TNI AL dan umum) akan dilaksanakan pada Upacara Hari Dharma Samudera tgl. 15 Januari 2008 di Teluk Jakarta. Sementara bagi peserta terbaik lainnya akan dikirim ke Kotama/Satker masing-masing. Peserta terbaik I s/d III hadir dengan tenue PDU-I.





posted @ Wednesday, January 09, 2008 3:55 PM by dispenal

0 komentar: