Senin, 24 November 2008

Lomba Ilmiah Mahasiswa Sosial UI 2009

Lomba Ilmiah Mahasiswa Sosial UI 2009
View As PDF


Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Indonesia kembali menggelar Lomba Ilmiah Mahasiswa Sosial dan Politik UI (LIMAS UI) 2009. Kali ini mengangkat tema “Membangun Karakter Bangsa; Kenali Dirimu, Bangun Indonesiamu”. Grand Launching kegiatan ini diresmikan oleh Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono, MSc pada Senin, 17 November 2008, di gedung AJB Bumiputera FISIP UI. Ada pun puncak acara dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan bulan Maret 2009.

Kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengikutsertakan kalangan internal FISIP UI, LIMAS UI 2009 juga membuka kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam berbagai kategori yang dilombakan. Mahasiswa UI dapat mengikuti lomba karya tulis ilmiah, lomba essai, lomba debat, dan lomba fotografi. Sementara untuk kalangan di luar UI dibuka kategori lomba cerita anak dan film dokumenter bertema ekonomi kreatif. Pendaftaran berbagai lomba tersebut mulai dibuka usai acara Grand Launching. Menandai peluncuran acara LIMAS UI 2009 ini, diadakan talkshow “Mau Sukses Nanti, Bangun Karaktermu Sekarang,” dengan menghadirkan pembicara Winarini W.D. Mansoer M.Ed.St, Ph.D. dan Dr. Haidar Bagir.



“Ajang ini akan menjaring dan mengasah mahasiswa untuk lebih profesional dalam berpikir, berorganisasi, dan bekerja sama. Dengan LIMAS ini kita akan mengkaji dan menata pikiran kita secara lebih kritis serta menggunakan intelektualitas untuk berkarya,” ujar Dekan FISIP UI saat memberi sambutan. Sementara itu, Pandu Utama Manggala selaku Ketua BEM FISIP UI sekaligus mantan Project Officer LIMAS UI pertama tahun 2007 juga turut memberikan sambutan.



LIMAS UI menjadi program kerja tetap BEM FISIP UI sejak 2007. Sementara itu, LIMAS FISIP UI 2008 memperoleh anugrah sebagai pokja terbaik se-Universitas Indonesia. (RR Arie Wijayanti)
(humas-ui/17 November 2008)

0 komentar: